Deskripsi

Rumah Sakit Prasetya Husada merupakan rumah sakit umum dengan pelayanan kesehatan mulai dari yang bersifat umum sampai dengan yang bersifat spesialistik, yang dilengkapi dengan pelayanan penunjang medis 24 jam.

Rumah Sakit Prasetya Husada berlokasi di JL. Raya Ngijo No. 25 Karangploso Kab Malang, Jawa Timur, Indonesia. Telp 0341- 460558, (hunting) Fax:  0341 – 463404 dengan alamat e-mail prasetyahusada@ymail.com. Rumah Sakit Prasetya Husada berdiri mulai tahun 2009, dengan status berada dibawah kepemilikan PT. Bakti Keluarga Prasetya Mandiri. Rumah Sakit Prasetya Husada merupakan rumah sakit swasta tipe C. Pada saat ini Rumah Sakit Prasetya Husada dipimpin oleh dr. M. Arif Surjadi, MMRS selaku direktur.

Pada permulaan kepemimpinan beliau pada tahun 2018  motto Rumah Sakit Prasetya Husada yang yaitu Termasyur ”Terjangkau Masyarakat Semua Unsur”  dengan Visi menjadi Rumah Sakit yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik, berkualitas, profesional dengan mengutamakan Mutu dan Keselamatan Pasien dan Misi Rumah Sakit Prasetya Husada yaitu memberikan pelayanan kesehatan paripurna dan bermutu demi meningkatkan keselamatan pasien, memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Pada tahun 2012 Rumah Sakit Prasetya Husada sudah terakreditasi 5 pelayanan dasar untuk Pelayanan Administrasi, Pelayanan Rekam Medik, Pelayanan Instalasi Gawat Darurat, Pelayanan Medik dan Pelayanan Keperawatan dan pada tahun 2016  Rumah Sakit Prasetya Husada juga sudah lulus Akreditasi Paripurna Versi JCI 2012.

Rumah Sakit Prasetya Husada  memberikan beragam jenis pelayanan medis antara lain klinik umum, klinik gigi dan mulut, dan klinik spesialis, Instalasi Gawat Darurat, serta  rawat inap yang terdiri dari kelas I, II, III, VIP dan VVIP yang dilengkapi pelayanan laboratorium, radiologi, farmasi, fisioterapi, dan anestesi. Kapasitas tempat tidur pasien yang disediakan di Rumah Sakit Prasetya Husada sebanyak 98 tempat tidur.

Kebijakan umum rumah sakit adalah setiap pasien yang datang dilayani kebutuhannya secara tuntas dengan menyediakan keperluan perawatan dan pengobatan pasien, baik obat maupun alat yang diperlukan. Semua baru dibayar oleh pasien setelah pasien siap pulang. Kebijakan ini merupakan kebijakan yang telah ada sejak Rumah Sakit Prasetya Husada berdiri dan merupakan nilai dasar bagi Rumah Sakit Prasetya Husada.